Wow, laba Radana Finance tumbuh hingga 206%

First slide

JAKARTA. Perlambatan pembiayaan rupanya tidak menerpa PT Radana Bhaskara Finance Tbk. Perusahaan yang sebelumnya bernama PT HD Finance Tbk ini justru membukukan kinerja yang kinclong sepanjang kuartal III ini.

Berdasarkan Keterbukaan Informasi, Radana Rinance kembali membukukan pertumbuhan laba bersih 206% menjadi Rp 25,22 miliar dari Rp 8,21 miliar pada September tahun lalu.
Pertumbuhan laba ini ditopang oleh peningkatan pendapatan perseroan di hampir semua lini. Pendapatan pembiayaan konsumen, misalnya, naik 27% menjadi Rp 238,10 miliar, pendapatan bunga bank naik 178% dan pendapatan lain-lain tumbuh 20%.
Adapun, peningkatan beban masih terkendali, yaitu 18% menjadi sebesar Rp 244,41 miliar pada kuartal ketiga ini. Beban bunga dan keuangan, serta beban umum dan administrasi paling banyak berkontribusi menggerogoti pendapatan.
Terkait peningkatan kewajiban perseroan sebesar 27,60%, Evy Indahwaty, Direktur Utama Radana Finance mengatakan, dikarenakan peningkatan pinjaman yang diterima dari bank dimana perseroan menggunakan pinjaman itu untuk mengoptimalkan pembiayaan kendaraan bermotor roda empat dan roda dua.

Sumber : http://keuangan.kontan.co.id/news/wow-laba-radana-finance-tumbuh-hingga-206