COACHING DAY "Tribute to Prasmulyan Leader", Direktur Utama Radana Finance, Turun Tangan Menjadi Coach

First slide

JAKARTA, 28 Juli 2018 – Meledaknya konflik antar generasi yang secara umum sering disebut dengan 'generasi milenials' dengan generasi diatasnya, membuahkan keinginan dan tekad yang kuat dari Ibu Evy Indahwaty, Direktur Utama Radana Finance, untuk menghadiri sebuah acara Leadership Camp yang bertajuk "Coaching Day, Tribute to Prasmulyan Leader", pada Hari Sabtu, 28 Juli 2018.

 

Acara yang dilaksanakan di Universitas Prasetiya Mulya, BSD, Tangerang Selatan ini, menghadirkan 30 coaches  yang berasal dari berbagai background profesional, dan tidak lain merupakan para pemimpin organisasi di perusahaannya yang bersatu dalam komunitas Xcited Coaches. “Leadership Camp ini berlangsung selama 2 hari. Hari pertama akan diisi dengan Sesi Coaching dan hari kedua dengan sesi pemantapan hasil dari coaching hari ini” terang Pak Suherman, selaku pelaksana acara yang juga merupakan ketua dari komunitas dari Xcited Coaches sekaligus Dosen Marketing di Universitas Prasetiya Mulya yang membawahi unit BVDI (Business Venturing and Development Institute).

 

Terinspirasi dari pelatihan yang dialaminya selama 4 hari sebelumnya, Ibu Evy Indahwaty tidak hanya turut menghadiri acara tersebut, tetapi juga turun tangan secara langsung menjadi seorang coach bagi mahasiswa-mahasiswi Universitas Prasetiya Mulya, yang hadir sebagai peserta acara. “Sebenarnya, problem yang dialami oleh generasi-generasi zaman kini, menginspirasi kami bagaimana memberikan pelatihan untuk berkomunikasi secara baik terhadap pihak lain, terutama dengan usia yang berbeda-beda. Jadi, untuk penyelesaian problem  itulah maka dilaksanakan acara Coaching Day ini,” kata Ibu Evy Indahwaty, yang bersedia memberikan komentarnya di sela-sela berjalannya proses coaching.

 

Tidak hanya Ibu Evy Indahwaty yang merupakan Direktur Utama Radana Finance, beberapa pemimpin perusahaan seperti: Ibu Lyra Puspa (Founder & Direktur Utama dari Vanaya Coaching), Ibu Sri Peni Inten (Direktur Utama dari Indonesia Power), Bapak Harry Nugraha (Mantan Direktur Utama dari Intel Indonesia), Bapak Dwi Riyanto (Wakil Direktur Utama dari Telkom Indonesia), serta perwakilan dari Kementerian ESDM Indonesia juga hadir meramaikan acara tersebut sebagai coach. “Acara ini juga bertujuan mempersiapkan mahasiswa untuk masuk ke dunia yang lebih luas, seperti dunia pekerjaan dan bisnis, yang memungkinkan mereka akan berkomunikasi dengan banyak pihak yang berbeda generasi sebagai upaya untuk membangun relasi” tambah Ibu Evy Indahwaty dengan penuh semangat menghadapi peserta coaching.

 

“Terakhir, ini program bersama dengan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, kami ingin membekali mahasiswa menjadi anak muda Indonesia sebagai pimpinan nantinya di masyarakat yang lebih lengkap, baik dengan pengetahuan dan karakternya dan bisa masuk ke semua lini kehidupan dengan berbagai generasinya” pungkas Pak Suherman menyampaikan harapannya di akhir acara tersebut.

 

Dengan hadirnya Ibu Evy Indahwaty, beliau berharap di acara Coaching Day hari ini juga menjadi pijakannya dalam mendidik organisasinya menuju generasi yang dapat berkomunikasi dengan berbagai generasi lainnya, dengan persepsi serta pemahaman yang lebih baik lagi agar tidak terjadi gap atau problem berkelanjutan di dunia profesional. (SARAH)